Untuk bisa melakukan dan menikmati perjalanan wisata tentu membutuhkan biaya atau budget. Yang harus dikeluarkan. Biaya atau bdget yang harus dikeluarkan dalam pejalanan wisata atau travelling berbeda-beda tiap destinasi. Untuk biaya akomodasi perjalanan wisata menawarkan dari yang terhemat sampai dengan yang termahal. Sebagai saran, alangkah lebih baiknya jika anda jangan terlalu memilih yang terlalu berhemat.

Karena pada umumnya, biaya yang terlalu berhemat biasanya untuk masalah keamanan masih belum terjamin. Alangkah lebih baiknya anda memilih biaya akomodasi yang medium yang mengutamanakn keamanan. Keamanan sangat penting bagi anda untuk melakukan perjalanan wisata yang jauh apalagi bukan di wilayahnya sendiri yang masih asing yang tidak pernah kita kunjungi.

Untuk anda yang akan melakukan perjalanan wisata ke India, hal yang pertama anda harus persiapkan adalah masalah budget atau biaya. Sebelum anda berangkat, alangkah lebih baiknya jika anda memperkirakan terlebih dahulu perkiraan budget yang akan dikeluarkan saat melakukan perjalanan wisata ke India. Lalu bkira-kira berapa budget yang harus anda keluarkan jika melakukan perjalanan wisata ke India? Anda tidak perlu mencari informasi kemana-mana, karena artikel ini akan memeberikan informasi tentang perkiraan biaya yang dikeluarkan untk melakukan perjalanan wisata ke India.

Berikut adalah rinian biaya traveling yang harus dikeluarkan

biaya traveling ke india

  • Jika anda berdomisili di Jawa Timur, anda bisa memulai pemberangkatan di bandara Juanda ke Kolkota dengan biaya sebesar kurang lebih 2 jutaan. Biaya ini merupakan biaya dengan promo maskapai penerbangan Air Asia, jika anda memilih maskapai penerbangan lainnya, mungkin biayanya juga akan berbeda.
  • Tiket pesawat Idigo Kolkota ke New Delhi sebesar kurang lebih sekitar 680 ribu rupiah.
  • Tiket kereta Kelas Pertama New Delhi ke Kolkota dengan biaya kurang lebih sekitar 1,1 juta rupiah.
  • Mengurus visa kedatangan dengan biaya kurang lebih sekitar 750 ribu rupiah (INR 3600)
  • Menyewa mobil empat hari dan per orangnya dikenakan biaya sekitar 750 ribu rupiah (INR 3600)
  • Sewa mobil beserta tour di Kolkota dengan per orangnya dikenakan biaya sebesar 208 ribu rupiah (INR 1000)
  • Biaya hotel yang medium yang mana satu kamar bisa dibuat dua orang dikenakan biaya sebesar 300 ribu rupiah sampai dengan 600 ribu rupiah tergantung fasilitas yang ditawarkan.
  • Smart card Metro Delhi terusan dikenakan biaya sebesar 32 ribu rupiah (INR 150)
  • Tuktuk per orag dikenakan biaya sebesar 42 ribu rupiah (INR 200)
  • Tour guide per hari dikenakan biaya sebesar 35 ribu rupiah
  • Zangoora show untuk per orang dikenakan biaya sebesar 226 ribu rupiah.
  • Naik gajah saat si Amber Fort untuk setiap orang dikenakan biaya ebesar 105 ribu rupiah.
  • Untuk biaya makan selama satu minggu tuap orangnya dikenakan biaya sebesar 625 ribu rupiah

Itulah sedikit informasi mengenai perkiraan biaya atau budget yang harus anda perhatikan dan fikirkan terlebih dahulu  sebelum anda memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata ke India. Jadi untuk perkiraan biaya akomoodasi yang harus dipersiapkan adalah kurang lebih sebesar 8 jutaan rupiah.

Biaya ini belum termasuk anda membeli oleh-oleh yang anda beli untuk keluarga dan saudara anda di rumah. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika anda menyiapkan budget 8 juta lebih untuk oleh-oleh keluarga dan sanak saudara anda di rumah ataupun untuk kebutuhan yang tidak terduga lainnya.

semoga artikel in bermanfaat bagi anda untuk dijadikan referensi biaya traveling atau budget yang harus anda persiapkan sebelum melakukan travelling ke India.

Leave a comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *